Wisata Religi Keramat Binjai Mulai Dikembangkan

Pengembangan daya tarik wisata terus digalakan. Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat telah membuat terobosan baru dalam upaya pengembangan potensi wisata. Sebuah Pulau Kecil yang berada di Desa Binjai memiliki nilai history religi yang belum diketahui banyak orang. Dipulau kecil tersebut terdapat sebuh keramat yang dikenal dengan Keramat Binjai. Untuk sampai di Keramat Binjai pengunjung harus menyeberang dengan pompong tradisional dengan perkiraan waktu 15 menit dari pelabuhan Desa binjai.

Pulau kecil ini disebut sebagai Keramat Binjai karena dulunya ada seorang lelaki sangat soleh/alim yang bersemedi di pulau tersebut. Semenjak ia bersemedi lelaki tersebut tidak kembali, oleh karena itulah masyarakat setempat menjadikan pulau tersebut sebagai Keramat Binjai.

Desa Binjai berusaha mengembangkan potensi wisata ini agar menarik wisatawan untuk mengunjungi Keramat Binjai. Dengan nilai religi yang menarik menjadikan Keramat Binjai sebagai upaya pengembangan pariwisata dan edukasi. Keramat ini juga dapat kita lihat dari Speed Boat(SB) yang biasa melintas ketika mengangkut penumpang ulang alik Sedanau-Binjai.