Wakil Bupati Natuna Resmikan Program CSR di Geosite Batu Kasah.

RANAI – Memberikan nilai tambah terhadap masyarakat lingkungan merupakan komitmen yang senantiasa dijalankan SKK Migas. Beragam manifestasi bentuk program CSR (Corporate Social Responsibility) pun telah diwujudkan oleh SKK Migas khususnya di Natuna, dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk dapat tumbuh bersama masyarakat dan lingkungan, tak terkecuali di bidang pariwisata. Salah satunya dengan membangun Pintu Gerbang di salah satu destinas wisata Natuna yang juga merupakan Geosite Natuna, yakni Batu Kasah.

Pemotongan pita peresmian Gerbang Batu Kasah. Dari kiri ( Kepala SKK Migas Sumbagut, Wabup Natuna, Kepala KKKS Kepri, Ketua Umum Geopark Natuna).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda turut hadir untuk menerima langsung hasil pembangunan Pintu Gerbang, Toilet dan Refrigerator untuk Vaksin Covid-19. Acara berlangsung dimulai dengan pemotong pita dan penanda tanganan Prasasti CSR Geopark Batu Kasah yang dilakukan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus dan Kepala KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) Kepri, Buyung Heru Satria.

Penanda tanganan Prasasti kegiatan CSR Batu Kasah oleh Wabup Natuna.

Selanjutnya Wakil Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas untuk program bersama Premier Oil, Medco dan Star Energy atas bantuan 2 (dua) unit Refrigerator untuk Vaksin Covid-19. “Harapan kita bersama kondisi ini akan segera berkahir, Amiin”, ujar Wakil Bupati Natuna. Beliau juga menyinggung tentang ekonomi masyarakat dengan menyarankan supaya membeli produk hasil masyarakat Natuna sendiri, seperti membeli anyaman di setengar, menggunakankan taplak meja dari tikar pandan asli Natuna atau tong sampah yang dibuat dari bahan kayu yang juga merupakan asal Natuna. Beliau juga menyampaikan kreatifitas untuk menciptakan  hal yang baru adalah strategi yang tepat untuk menarik minat orang. “Misalnya dibangun spot wisata yang baru, orang akan hanya sekali datang jika tidak ada yang baru pada spot wisata tersebut. Maka kreativitas untuk memuncul hal baru menjadi kunci menarik minat pengunjung”,pungkasnya.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan sambutan.

Terdapat juga toilet umum yang dibangun dari CSR tersebut tersebut dan disurvei langsung Wakil Bupati dan Kepala SKK Migas beserta rombongan. “Membangun hal adalah yang mudah, tapi menjaga agar tetap bersih dan tahan yang kadang jadi kendala”, canda Wakil Bupati Natuna kepada rombongan sambil melihat bangunan tersebut.

Wabup Natuna didampingi Kadisparbud Natuna dan rombongan melihat langsung toilet yang dibangun oleh SKK Migas.

Dilanjutkan dengan menikmati kuliner khas Natuna diantaranya kernas dan kelapa muda segar sambil diskusi ringan dirindangnya pohon kelapa Batu Kasah.

Diskusi ringan Wabup Natuna dan Kepala SKK Migas Sumbagut.

Acara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta ditambah dengan menggunkan sarung tangan.

Kadisparbud Natuna dan Kepala BP Geopark Natuna diskusi bersama Wakil Bupati Natuna.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, Pj.Sekda Natuna, Hendra Kusuma, Kepala K3S Kepri, Kadisparbud Natuna, Hardinansyah, Kepala DLH, Boy Wijanarko, Ketua Umum Geopark Natuna, M. Sanjaya, Plt. Camat Bunguran Selatan, Kepala Desa beserta rombongan lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama di Geosite Batu Kasah. (DT)