Wakil Bupati Natuna “Natuna akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maritim”

Bentuk komitmen dalam pembangunan Sektor Pariwisata, Wakil Bupati Natuna (Rodhial Huda) pimpin rapat dengan Pejabat Struktural dilingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna.

Dalam rapat tersebut beliau memantau langsung Visi dan Misi yang dituangkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026.

“ Jika terdapat kendala dalam pengembangan pariwisata silakan disampikan. Mengingat peluang pangembangan pariwisata sangat besar. Apalagi Natuna adakan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maritim”, ucapnya.

Natuna memang serpihan surga yang masih tersembunyi dan belum banyak dikelola. Keindahan alam, pantai, potensi bawah laut berupa terumbu karang, Ikan Napoleon dan Kerapu memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi, Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) menyedot perhatian semua orang untuk mengekplornya. Setiap sudut merupakan destinasi wisata, sungguh merupakan rahmat dan karunia yang tiada terhingga. Sungguh membuat kita terkesima melihatnya.

Disamping itu Geopark Natuna memiliki daya pikat se-Provinsi Kepulauan Riau, karena Natuna merupakan satu-satunya kabupaten yang ditetapkan sebagai Kawasan Geopark Nasional. Natuna memiliki Keragaman Geologi (geodiversity), Keragaman Hayati (Biodiversity) dan Keragaman Budaya (Cultural Diversity). Waw…

Natuna saat ini sedang berjuang menuju Unesco Global Geopark (UGG) yang merupakan impian beberapa daerah. Sebagai kawasan yang dipersiapkan berskala dunia, tentu mata dunia akan tertuju kepada Natuna, terutama sektor pariwisatanya akan lebih menjual.

Kami yakin bahwa anda ingin sekali menapakkan kakinya di Natuna, Rantau Nan Indah, bergabung bersama nelayan bagan apung, menangkap ikan sesukanya.

Semoga pandemi berlalu, kita akan bersenda gurau, bermain ombak dan terbuai bersama indahnya alam Natuna (KD).