"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Tim Kedutaan Besar Jepang Kunjungi Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menerima kunjungan dari Tim Kedutaan Besar Jepang. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari diskusi antara Direktorat Jendral Pengelolaan Ruang laut Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Kedutaan Besar Jepang dalam rangka Pengembangan Pariwisata Tahun 2019 di Kabupaten Natuna beberapa waktu yang lalu. Dalam kunjungan tersebut Tim Kedutaan Besar Jepang yang diwakili oleh Mr. Takashi Sawada dengan jabatan Peneliti dan Mr. Michihiro Matoba dari Agen Perjalanan Jepang, dan juga didampingi oleh salah satu Pejabat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Kunjungan tersebut disambut secara langsung oleh Bupati Natuna di Bandara dan dilanjutkan dengan acara pertemuan Tim Kedutaan Besar Jepang dengan Pemerintah Kabupaten Natuna yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si dan juga didampingi oleh Asisten III Drs. H. Izwar Asfawi yang juga selaku Ketua Badan Pengelola Geopark Natuna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para pelaku usaha pariwisata seperti pemilik hotel, rumah makan, travel agent dan komunitas penggiat wisata yang ada di Natuna.

Staf Kementerian Kelautan dan Perikanan saat mengikuti rapat di Kantor Bupati Natuna

 

            Dalam pertemuan tersebut Mr. Sawada menyampaikan keinginan untuk mempromosikan potensi pariwisata Natuna di Jepang dan berharap bisa membantu dalam mengembangkan pariwisata Natuna sehingga menjadi seperti Bali dengan segala keunikannnya. Tentunya Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mengapresiasi sekali akan hal tersebut dan meminta kepada setiap pelaku usaha pariwisata untuk siap dan mendukung, karena akan berdampak baik bagi usaha sektor pariwisata dan juga daerah.

            Adapun agenda lain yang akan dilaksanakan dalam kunjungan ini adalah Tim Kedutaan Besar Jepang akan melakukan survey dibeberapa tempat seperti menyelam (diving) kesitus kapal tenggelam dan juga melihat potensi terumbu karang, mengunjungi pasar tradisional, beberapa mini market, toko souvenir, museum, serta mengunjungi kampung tua Penagi.

Mr. Takeshi Sawada saat rapat di Kantor Bupati Natuna

            Diakhir acara Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa ini adalah bentuk keseriusan pihak Jepang dalam membantu mengembangkan pariwisata Natuna. Semoga pariwisata Natuna bisa menjadi lebih baik, maju dan mendunia. (RH)