School to Geopark Tanjung Datuk

Pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 yang lalu, atas prakarsa Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pariwisata, diselenggarakan sebuah kegiatan non formal namun mendapatkan antusiasme dari OSIS SMAN I Bunguran Timur. Aktivitas tersebut merupakan kegiatan Edukasi dari Badan Pengelola Geopark Nasional Natuna untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, tindak lanjut positif untuk melestarikan dan mengkonservasi potensi geopark yang ada di sekitar lingkungan hidup para siswa.

Pada kegiatan junjungan ke situs geosite Tanjung Datuk tersebut para siswa yang berjumlah sekitar 40 orang tersebut diberikan arahan dan wawasan tentang geopark dan geosite yang ada di Natuna yang disampaikan dengan gambling oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Bapak Hardinansyah dan Pemandu Wisata Geopark Zain Akbar. Selain itu untuk memeriahkan suasana juga dilakukan kuis dengan pertanyaan seputar geopark Natuna.

Diharapkan dengan kegiatan school goes to geopark ini para siswa selaku generasi muda dapat melakukan konservasi terhadap situs geologi yang ada, sebagai upaya  edukasi geo diversity, bio diversitu, dan culture diversity, dan dapat pula berdampak ekonomi. Kegiatan tersebut juga menjadi agendakegiatan  edukasi yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Geopark Nasional Natuna. (Hafiz)

Close Menu