Rukun Nelayan Lubuk Lumbang Adakan Pesta Rakyat
Pesta Rakyat Natuna

Satu pekan sudah pesta rakyat dilaksanakan seluruh tanah air Indonesia, pesta ini dilaksanakan seriring dengan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 69. Namun berbeda dengan Rukun Nelayan Lubuk Lumba Kelurahan Bandarsyah (Ranai). Mereka melaksanakan pesta permainan rakyat pada hari minggu tanggal 24 Agustus 2014, yang bertempat di Pelabuhan Nelayan Pering.

Lomba Dayung Natuna

Acara dilaksankan dipelabuhan dikarenakan adanya lomba dayung sampan, disamping itu ada juga lomba lainnya, diantaranya panjat pinang, pukul bantal, lomba mancing dan tarik tambang. Aturan dalam perlombaan ini agak berbeda dengan aturan lomba biasanya, sebab peserta yang boleh mengikuti lomba hanya dari anggota Rukun Nelayan Lubuk Lumbang itu sendiri, yang sesuai dengan tema lombanya yaitu “Dari Kita dan Untuk Kita”.

Meskipun acara dilaksanakan agak jauh dari pusat keramaian, namun antusias masyarakat yang datang untuk menyaksikan lomba/penonton tidak hanya dari masyarakat sekitar, namun masyarakat yang jauhpun turut berdatangan diarea perlombaan. Momen acarapun tepat dilaksanakan, dimana pada hari minggu merupakan hari yang ditunggu seluruh lapisan masyarakat untuk berwisata dan menghibur diri dari penatnya kegiatan yang mereka kerjakan pada hari-hari lainnya.**