"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Rapat Persiapan Festival Pulau Senua dan Sail to Natuna 2019

Kadisparbud Natuna Hardinansyah pimpin rapat persiapan Festival Pulau Senua dan Sail to Natuna 2019. Dalam kesempatan ini rapat juga dihadiri oleh Kadisparbud Provinsi Kepri Boeralimar dan stafnya Widodosugeng.
Hadir dalam rapat ini Basarnas,TNI, Imigrasi,Dinkes, Genpi, warga sepempang, RRI, Karang Taruna Sepempang, RAPI, Syahbandar, Dishub, BMKG, Dinas Perikanan, Polres dan koordinator lomba.

Kadisparbud Natuna Hardinansyah dan Kadisparbud Propinsi Kepri Boeralimar

Kabid Pemasaran Disparbud Natuna Toni Yulifandri

Boeralimar menyampaikan bahwa event Festival Pulau Senua sudah terdaftar di kalender event (CoE) Disparbud Provinsi Kepri. Dan berharap ini mampu mendongkrak kemajuan pariwisata Natuna.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Jojo.

Genpi Natuna

Selanjutnya disampaikan juga bahwa dalam mengembang kemajuan pariwisata tidak hanya bisa di lakukan oleh Dinas Pariwisata sendiri namun juga didukung oleh organisasi dan instansi pemerintah lainnya. Salah satu organisasi yg fokus dalam memajukan pariwisata adalah Genpi(Generasi Pesona Indonesia). Tugas mereka adalah mempromosikan setiap event pariwisata sampai viral di media sosial. Bahkan trending topik di twitter misanya.

Basarnas Natuna

Selanjutnya beliau juga memaparkan bahwa bukan berarti hari ini kita membuat event atau membangun tempat wisata maka esoknya wisatawan akan langsung datang. Karena perlu waktu dan srategi jangka panjang untuk menarik wisatawan untuk datang.

Peserta Rapat

Kabid Pemasaran Toni Yulifandri juga memaparkan teknis perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2019 nanti. Dan dalam rapat diberi kesempatan kepada koordinator untuk menyampiakan masukan dan evaluasi kegiatan dari tahun sebelumnya.