"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Pulau Setai Idaman Wisatawan Dunia

Letaknya berada dalam kawasan Kecamatan Pulau Tiga dan bersebelahan dengan Pulau Setanau, untuk dapat sampai ke pulau ini kita harus menuju ke Pelabuhan Selat lampa terlebih dahulu jika beragkat dari Ranai, kemudian sewalah pompong masyarakat yang berada di kawasan pelabuhan dengan haraga kisaran 400 Ribu – 500 ribu, untuk mengantar dan menjemput kita. Hanya butuh waktu sekitar kurang lebih 30 menit untuk bisa sampai di Pulau Setaii dari pelabuhan Selat Lampa. pulau yang tak kalah dengan Pulau Setanau ini tepat berada di sisi baratnya. Pulau ini memiliki bibir pantai berkisar 5 meter saja namun anda akan disajikan beraneka biota laut seperti karang dan ikan yang seliweran di pinggir pantainya.

Pulau ini juga menjadi destinasi favorit para wisatwan kapal Pesiar Natgeo Orion, dimana para wisatawan sangat suka melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Bagi anda yang mahir spear fishing tempat ini merupakan surga karena jumlah ikannya yang sangat banyak.

Pulau yang luasnya 2x lebih besar dari Pulau setanau ini menyimpan keeksotisan alam bawah lautnya, jika beruntung kita dapat menyaksikan sekelompok ikan dalam jumlah besar lewat di depan mata padaa saat snorkeling maupun diving, titik terbaik untuk kedua aktivitas bawah laut tersebut adalah dibagian belakang pulau Setaii ini.

Anda bisa memilih menghabiskan malam di Pulau Setanau atau Pulau Setai, karena keduanya memiliki keindahan yang sulit untuk dipilih, jangan lupa bawalah topi bertepi lebar dan perlengkapan lainnya seperti lotion anti nyamuk dan sunblock jika ingin bermalam. Sertakan Kamera dengan baterai yang terisi penuh, jika perlu bawalah baterai cadangan agar anda tak melewatkan momen-momen berharga selama berlibur di pulau ini. ***