[huge_it_slider id='1'] "WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Pemuda Natuna Raih Prestasi Pada Ajang Duta Budaya Kepri 2018

Batam- Pemuda asal Natuna Andika Saputra (21) berhasil meraih prestasi dalam ajang duta budaya Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018. Andika mampu meyakinkan 7 orang dewan juri dan mendapat juara kategori pemuda berkepribadian melayu, sabtu (27/10), kegiatan tersebut berlangsung di Balai Inderasakti Kecamatan Belakang Padang Kota Batam.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna melalui Kepala Seksi Kesenian, Adat Tradisi Juli Putrawan, S.Pd, minggu (28/10).

Juli Putrawan yang akrab disapa Wawan mengungkapkan informasi tersebut bahwa dalam ajang Duta Budaya Provinsi Kepulauan Riau 2018 yang ditaja oleh Dinas Kebudayaan Provisi Kepulauan Riau, duta budaya Natuna berhasil meraih juara berbakat pada kategori kepribadian melayu.

“Duta budaya kita yang bernama Andika, bisa tampil dengan baik dan meyakin kan dewan juri pada kategori tertentu” ujarnya.

Wawan menambahkan ada 2 kategori yang di menjadi perhitungan dewan juri dalam ajang ini yaitu kategori kepribadian melayu dan kategori berbakat, “kepribadian melayu kita dari natuna unggul” tambahnya.

Wawan mengungkapkan mahasiswa yang kuliah di Batam itu merupakan pemuda yang mandiri, “selain mahasiswa dia juga nyambi sebagai supir online grab” ungkap kasi kesenian adat dan tradisi.

Diakhirnya wawan mengucapkan terima kasih kepada Andika mengharumkan Natuna dalam kegiatan tersebut.
“Saya sempat suprise karena pengiriman duta budaya kita terbatas kemampuan anggaran. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu tenaga pikiran dan materi, kita Natuna bisa tampil maksimal” akhirnya

Kegiatan duta budaya tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16 sampai 28 oktober 2018. Pemilihan duta budaya ini diikuti 7 kabupaten kota yang masing masing daerah mengirim 2 putra dan putri dutanya. Natuna mengirim kan Andika Saputra dan Venni Alvionita.

Selain kategori juara bakat, pemilihan duta budaya tersebut ada pemilihan juara duta budaya putra da putri 1,2 dan 3. (Pr/hang)