Pemkab Natuna Lakukan MoU dengan Politeknik Bintan Cakrawala.
Wakil Bupati Natuna dan Ketua Politeknik Bintan Cakrawala.

Ranai – Pemerintah Kabupaten Natuna dan Politeknik Bintan Cakrawala(PBC) di Lagoi menjalin progam kerja sama bidang pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat, Rabu (08/09/2021).

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Ketua Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati.

Tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna secara optimal, khususnya dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dalam mendukung penyusunan kebijakan daerah dan meningkatkan hubungan kerja sama diantara para pihak agar dapat saling menunjang kualitas peserta didik Politeknik Bintan Cakrawala. Kesepakan ini berlaku selam lima tahun sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang kembali.

Penandatangan MoU oleh Ketua Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyambut baik kerjasama dengan Ketua Politeknik Bintan Cakrawala (Emilia Ayu Dewi Karuniawati) yang dilaksanakan diruang Wakil Bupati Natuna. Dalam kesempatan yang sama Rodhial Huda juga menjelaskan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Natuna. Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hardinansyah juga menambahkan bahwa kedepannya akan melaksanakan Festival Geopark Natuna. Agar seluruh daerah yang sudah menyandang status Geopark Nasional berkunjung ke Natuna.

Foto bersama yang hadir dalam penandatangan MoU.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Natuna, Ketua  Politeknik Bintan Cakrawala, Kabag Kerja Sama Setda Natuna, Kadisparbud Natuna, Kassubag Kerja Sama Dalam Negeri Setda Natuna, Kabid Pemasaran Disparbud Natuna, Kasi Kerjamasama Kelembagaan dan Industri Pariwisata Disparbud Natuna, dan Kasi Promosi Disparbud Natuna.

Acara ini ditutup dengan penyerahan plakat antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Politeknik Bintan Cakrawala dan foto bersama.

(DISPARBUD NATUNA/Dedi Yudia)