Partisipasi Kabupaten Natuna Pada Event Sail Karimata 2016

Dalam rangka perhelatan Event Sail Karimata 2016 yang melintasi Provinsi Kalimantan Barat, Bangka Belitung dan Kepulauan Riau yang menjadi Tempat Acara Puncak, Kabupaten Natuna yang merupakan Kabupaten

di wilayah Provinsi Kepulauan Riau sudah bersiap diri untuk turut serta berpartisipasi meramaikan event berskala Nasional tersebut. Sebagai tuan rumah, Kota Tanjung Pinang yang menjadi lokasi pagelaran berbagai atraksi kesenian, pawai budaya, lomba perahu naga, dan acara hiburan rakyat lainnya.
Pada event besar tersebut Kabupaten Natuna juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan atraksi kesenian Teater Mendu yang merupakan seni budaya yang diupayakan revitalisasinya. Selain itu Kabupaten Natuna juga turut serta dalam Pameran Kepri Expo, Parade Kapal Hias dan Pagelaran Kepri Fashion Carnival.

Event Sail Karimata yang dibuka pada tanggal 26 Oktober 2016 tersebut ditutup secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya sekaligus meresmikan Gedung Musium Gonggong dengan mennampilkan atraksi lampu hias sektakuler di Laman Bunda tepi laut Tanjung Pinang. Acara puncak tersebut juga disejalankan dengan Parade Kapal Hias aneka warna dengan beragam tema menarik.

Wisata Yacht merupakan gaya baru para turis untuk mengunjungi berbagai destinasi dengan perjalanan yang menantang adrenalin. Melalui kegiatan berlayar mereka dapat menikmati berbagai keunikan yang ditemui dalam perjalanannya menelusuri satu demi satu pulau-pulau yang ada di kepulauan di asia tenggara.

Diharapkan dengan kehadiran wisatawan asing jalur laut tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi unggulan yang ada di Provinsi Kepri, khususnya Kabupaten Natuna. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan merupakan tujuan utama dari mengembangan kepariwisataan. Dengan potensi yang dimiliki, Natuna yakin dapat menjadi destinas tujuan wisata alternatif bagi turis mancanegara yang telah jenuh dengan destinasi yang dikunjunginya sebelum ini. ***