Pantai Batu Kasah/Pantai Cemaga

Pantai Batu Kasah adalah salah satu pantai terbaik yang wajib anda jadikan listing bila berkunjung ke Natuna. Pantai ini terletak di Kecamatan Bunguran Selatan. Bentangnya mencapai radius tidak kurang dari 5 km. Hampir seluruh permukaan pantainya diselimuti dengan pasir putih. Dari bibir pantai hingga tepian batas air laut ketika pasang, bentangnya mencapai 10-15 meter. Sementara sisi darat, berdiri ribuan pohon kelapa tinggi menjulang, jadi pagar hidup yang memelok wajah pantai ini.

Selain cantik, kealamiannya masih terjaga. Airnya sangat jernih, sehingga menraik siapa saja untuk nberlekas-lekas menceburkan diri, bermain-main di sana apabila sudah menapakinya. Selain pasir putih dan air jernih, disana juga terdapat ribuan susunan batu granit yang memiliki berbagai macam bentuk, bulat, lonjong, segitiga dan sebagainya.

Apa yang dikata orang tentang Batu Kasah memang benar adanya bila anda seudah menapaki sendiri kawasan ini. Pantai batu kasah juga menjadi lokasi memancing, hingga ketika orang-orang berdatangan ke sana selalu membawa alat pancing. Jumlah yang begitu banyak dibawah air laut, memudahkan bagi pemancing untuk mendapatkannya. Bagi anda yang tertarik dengan aktivitas mancing. Cukup sewa saja kapal motor masyarakat sekitar.

Pantai Batu Kasah dapat ditempuh dari kota Ranai dengan menggunakan kendaraan darat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Kemudian kondisi jalanpun sudah sangat bagus.

Traveller Tips:

Restoran atau rumah makan tidak tersedia di pantai ini. Karena itu bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya. Fasilitasi akomodai juga tidak tersedia, satu-satunya cara bila ingin bermalaman dipatani ini adalah dengan membawa tenda.

Close Menu