Natuna, Wisata Ujung Utara Kelas Dunia.

Batu Kasah memiliki ciri khas terdapatnya bebatuan granit yang menumpuk dibagian bibir pantainya. Selain itu tumbuh pohon kelapa dikawasan tersebut serta pantai putih bersih. Ditambah dengan air laut yang biru dan bersih sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati air laut sambil bersantai dipantai.

Geosite Batu Kasah, Kabupaten Natuna.

 

Saat ini Geosite Batu Kasah ikut sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori Destinasi Wisata Baru, yang akan bersaing dengan 10 destinasi daerah kabupaten/kota lainnya diseluruh Indonesia. Dukungan/vote dari berbagai pihak sangat diharapakan terutama warga Natuna. Hanya dengan mengetik  SMS API 17E lalu kirim ke 99386 makan vote akan langsung bertambah.

Untuk sampai disini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari Kota Ranai menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4. Sepanjang perjalanan kita juga dapat menyaksikan rumah dan kehidupan masyarakat Natuna yang tersusun dipinggir jalan raya. Sehingga perjalanan menuju Batu Kasah anmat idak membosankan.

Sudah tersedia juga fasilitas MCK, mushola dan warung yang menjual beragam kuliner. Jadi wisatawan gak perlu khawatir kalau mau mandi air laut atau lupa membawa bekal. Menikmati air kelapa segar langsung dari pohon menambah lengkapnya perjalanan wisatawan ketika berada di sini.

Buat yang belum tau mana yang sebenarnya disebut Batu Kasah, terdapat hamparan batuan granit datar dan lebar membentuk kulit kerang. Batu itu lah sebenarnya yang disebut dengan Batu Kasah. Konon ceritanya batu besar tersebut digunakan untuk mengasah pisau.

Dapatkan pengalaman yang baru dengan mengelilingi destinasi wisata di Pulau Natuna. Ujung utara yang memiliki keindahan alam kelas dunia.

Close Menu