Natuna Dive Resort tanda tangan MoU dengan BPU – Universitas Riau

Dalam rangka mendongkrak Pariwisata Natuna, Manajemen Natuna Dive Resort (NDR) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPU – Universitas Riau (UNRI) untuk menjalin kerjasama yang lebih intens, Jumat, 11 Desember 2020 di Natuna Dive Resort, Sepempang, Natuna.

Prof.DR.HJ.Marnis, SE.MS, Guru Besar Manajemen Universitas Riau, sebagai Konsultan Badan Pengelola Usaha (BPU), Universitas Riau sangat terkagum melihat potensi Natuna yang luar biasa. Dalam sambutannya mengatakan “Penandatanganan ini, bentuk awal kerjasama dan nanti akan ke Natuna lagi untuk membicarakan lebih lanjut”.

Selama berada di Natuna ia menyempatkan diri untuk berkeliling melihat potensi pariwisata Natuna. Ia yakin apabila dikelola dengan baik maka masyarakat Natuna akan hidup sejahtera. Alam Natuna sangat berbeda dengn daerah lain, hamparan batu granit yang sangat besar, pantai dan laut yang sangat indah.

Melalui kerjasama ini, Badan Pengelola Usaha (BPU) – Universitas Riau yakin kedepan masyarakat Natuna akan merasakan manfaatnya. Natuna Dive Resort sudah membuktikan komitmennya untuk turut serta mengembangkan Pariwisata Natuna, tentu disambut dengan niat baik semua pihak.

Di tempat yang sama Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah, SE.M.Si menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini. “Ke depan kerjasama ini, mudah-mudahan akan kita ditindak lanjuti dengan pemda”.

“Kita juga menyambut baik wacana NDR yang akan membuka penerbangan sendiri dari Jakarta ke Natuna, dengan pesawat charter”, terang An, panggilan akrabnya.

Hardinansyah juga menyampaikan bahwa Natuna ditetapkan sebagai Kawasan Geopark Nasional sejak 29 Nopember 2018 lalu dan saat ini Natuna didorong untuk menuju Unesco Global Geopark (UGGp). Potensi Pariwisata Natuna umumnya adalah bahari. Natuna memiliki 24 spot Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) sejak abad 12, dan sangat potensi untuk menjadi spot selam. Hardinasyah mengakui kendala saat ini adalah sektor aksessibilitas yang belum memadai.

Sementara itu, Salsabila Aisha Direktur NDR mengatakan bahwa MoU ini menunjukkan bukti keseriusannya untuk mengembangkan wisata Natuna. “Kami yakin kerja sama ini akan memberikan kontribusi yang besar untuk pengembangan pariwisata Natuna ke depan” pungkasnya. Semoga!!! (KD)

Close Menu