"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Landmark Geopark Natuna Siap Dibangun

Pantai Kencana, kawasan rencana dibangun Landmark Geopark Natuna

Tepatnya pada hari selasa tanggal 12 September 2019 kemarin Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat terbatas yang dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bertempat diruang kerja beliau bersama beberapa kepala OPD membahas usulan CSR Hulu Migas dalam mendukung kegiatan Geopark Natuna yang mengemban MISI menuju Global Geopark Unesco.

Dalam rapat tersebut membahas pembangunan Landmark Geopark Natuna yg rencananya akan dibangun di kawasan Pantai Kencana. Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hardinansyah menyampaikan bahwa awalnya titik pembangunan landmark tersebut berada di Desa Teluk Depeh dan Senubing. Akan tetapi setelah dilakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak terkait dengan berbagai pertimbangan akhirnya titik pembangunan tersebut dipindahkan dikawasan Pantai Kencana. Pantai Kencana merupakan lokasi yang tepat dan strategis untuk dibangun Landmark Geopark natuna  mengingat mudahnya akses untuk mencapai ke lokasi tersebut.

Dengan dibangunnya Landmark Geopark Natuna disini diharapkan dukungan dari setiap stake holder terutama pihak konsorsium SKK migas untuk bersama-sama mengembangkan pariwisata melalui Geopark Natuna sehingga kedepan dapat mewujudkan Natuna sebagai Global Geopark Unesco.