Keindahan Alam Pulau Midai

Perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 4-5 jam serasa terbayarkan saat melihat garis pantai pulau Midai ini dari kejauhan. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Pulau ini banyak menyimpan kejayaannya di masa lalu.

Namun bukan hanya itu saja, pantai pantai di pulau ini Menyimpan keindahan tersendiri. Alamnya seakan memberikan ketenangan serta rasa ingin berlama-lama bersantai dipantainya. Salah satu Pantai yang sangat dikenal oleh masyarakat Pulau midai adalah Pantai Tanjung Harapan. Ya terdengar seperti salah satu destinasi di Afrika selatan situ Tanjung Harapan.

Pantai putih nanti bersih serta air laut yang jernih terhampar sejauh mata memandang. Hal yang menarik untuk dilakukan di Pulau yang berukuran kurang lebih 18km2 ini tentu menggali sejarah Koperasi Ahmad & co. Yang didirikan tahun 1906 dan menjadi cikal bakal pemikiran Bung Hatta untuk mendirikan lembaga Koperasi di Indonesia secara lebih luas.


Pulau penghasil Kopra dan cengkeh ini mengirim hasil perkebunannya keluar daerah hingga Malaysia dan singapura, hingga seiring waktu para nelayan dari pulau Jawa pun mendengar kabar tentang Pulau Midai.


Jadi buat kalian yang penasaran indahnya pulau Midai ini kalian bisa ikut rute KM. Bukit Raya yang berlayar 1x seminggu dari pelabuhan selat lampa.(M.Zain).

 

Close Menu