Keindahan Alam Natuna Pukau Peserta Field Trip

Ranai-Pasca Rapat Koordinasi Evaluasi Akhir Tahun dan Penyusunan Program Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) Tahun 2020 di Kabupaten Natuna dilakukan kegiatan Field Trip  (karyawisata) ke objek wisata unggulan Alif Stone Park dan kawasan geosite yang ada di Kabupaten Natuna, diantaranya geosite Tanjung Datuk, geosite Tanjung Senubing dan geosite Batu Kasah.

Foto bersama di Tanjung Datuk

Senyum ceria terpancar dari peserta field trip ketika sampai di objek wisata Alif Stone Park. Dengan view laut dan batu granit yang berumur jutaan tahun yang lalu menjadi spot foto yang sangat diminati. Bebatuan dengan desain yang unik ada disini membuat kita semakin mensyukuri akan keagungan sang pencipta. Yang paling menyita perhatian pengunjung adalah sebuah batu yang berbentuk hurup hijaiyah alif.

Rombongan bergerak terus ke kawasan geosite Tanjung Datuk. Gulungan ombak yang memutih terhempas bebatuan dan karang terlihat jelas dari hamparan laut yang membiru. Terpaan angin musim utara tak mengurangi semangat mereka untuk tetap menatap laut yang membentang luas. Berbagai sudut diabadikan dengan kamera dan handpone. Suara drone yang beterbangan membidik spot-spot yang eksotis. Di kejauhan terlihat membujur kaku Pulau Pendek dan Pulau Panjang bagaikan kakak beradik yang baru kembali dari berlayar mengarungi samudra dan kembali menuju pulau impian “Laut Sakti Rantau Bertuah”.

“Wow luar biasa, belum pernah saya temukan di tempat lain” ujar salah seorang peserta Field Trip ketika sampai di geosite Batu Kasah. Rombongan disambut dengan atraksi khas daerah berupa gendang, silat dan permainan gasing tradisi, bak menyambut Laksamana Hang Tuah yang singgah di pulau ini.  Kuliner khas daerah dan air kelapa segar menemani rombongan pada sore itu.

Pemandangan Tanjung Senubing

Rasanya belum puas dan ingin berlama-lama explorekeindahan alam Natuna. Waktu jua yang membatasi semuanya. Rombongan harus kembali dengan rasa lega dan menjadi kenangan yang tak terlupakan untuk diceritakan dengan kaum kerabat lokal maupun mancanegara (KD ).

Close Menu