Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro Kunjungi PIG Natuna

Sebagai wilayah perbatasan NKRI paling utara, pertahahan dan kemanan di Kabupaten Natuna sangat diprioritaskan. Oleh karena itu Natuna selalu mendapat kunjungan petinggi TNI. Salah satu tujuanya dari sudut pandang pariwisata adalah untuk menjaga kemanan wisatawan yang datang ke Natuna. Mengingat letak Natuna yang berbatasan langsung dengan negara luar.

Selama di Natuna Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Irdam I/BB melakukan kunjungan ke PIG (Pusat Informasi dan Geologi) Kabupaten Natuna pada Senin, 22/03/2021. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja di Natuna yang didampingi oleh Kodim 0318 Natuna, Letkol Asep Ridwan dan Yon Komposit I/GP, Letkol Rahmat.

Informasi geologi Natuna dijelaskan oleh guide Disparbud Natuna, Rinda Wahyu Fambudi yang didampingi oleh Kepala Seksi Promosi  Disparbud Natuna, Noryenti bersama rekan kerja lainnya. Berbagai keanekaragaman geologi, hayati dan budaya terpapar jelas di dinding infromasi PIG. Sehingga mempermudah bagi pengunjung untuk memahaminya informasi PIG Natuna.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan menonton audio visual dan pemberian souvenir. (DT & DYT)