Disparbud Natuna Survey Air Terjun Setekan Yang Sedang Viral

Baru-baru ini sedang viral sebuah objek wisata Air Terjun Setekan yang terdapat di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Natuna. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke lokasi tersebut untuk mengisi liburan dan tahun baru kemarin. Ada yang datang dengan teman maupun membawa keluarga.

Keunggulan dari Air Terjun Setekan adalah suasana alam yang segar dan dingin disertai gemuruh air yang turun dari gunung. Sehingga memberikan suasana liburan yang berbeda. Tidak hanya itu, Air Terjun Setekan memiliki genangan air seperti danau. Genangan tersebut terhubung dengan pantai, sehingga dapat dilalui perahu menuju ke laut.

Waktu yang diperlukan untuk sampai dilokasi tersebut sekitar 2.5 jam dari Kota Ranai. Dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari jalan raya. Pengunjung masih bebas datang tanpa harus membayar tiket. Bawalah perbekalan. secukupnya karena belum tersedia warung dan kios dilokasi tersebut.

Perlu kita sadari setiap berkunjung ke lokasi wisata Air Terjun Setekan, selalu jaga kebersihan. Karena belum tersedia tempat sampah, bawalah pulang sampah tersebut dan buang pada tempatnya.(Narasi: DT/Foto:RH)

Close Menu