Deputi BMKG Sambangi TOURIST INFORMATION CENTER ( TIC )

Ranai– Deputi Meteorogi ( Drs. Mulyono Rohadi Prabowo, M.Sc ) beserta rombongan dari Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika, Jumat pagi 22 Nopember 2019 berkunjung ke Tourist Information Center ( TIC ) untuk memantau pelayanan informasi prakiraan cuaca bagi wisatawan yang berkunjung ke Natuna. Perubahan cuaca yang sulit diprediksi membutuhkan penyajian informasi yang akurat tentang keadaan cuaca tempat yang akan di kunjungi, apalagi Natuna terdiri dari pulau-pulau dan saat ini sudah memasuki musim utara yang dikenal masyarakat setempat dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim. 

Disela kunjungannya ke TIC Natuna, Mulyono Rohadi Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Natuna yang telah menjalin kerjasama ini. Dengan adanya informasi cuaca seperti ini para wisatawan tidak akan ragu dan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna. “Kami  mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan untuk mengupdateinformasi cuaca yang di Natuna. Mudah-mudahan dengan adanya informasi cuaca yang tersedia disini dapat membantu para wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Natuna”.

Beliau sangat tertarik dengan kindahan alam yang ada di Natuna. Batu-batu yang tersebar dibeberapa tempat menjadi daya tarik sendiri. Alamnya masih alami dengan hamparan laut yang luas dan pegunungan yang tertata rapi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna yang menyambut kedatangan Deputi Meteologi BMKG. “Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih atas kerjasama dukungan dari BMKG untuk memberikan informasi cuaca di Natuna dan telah dengan terjalin baik selama ini. Di Kabupaten Natuna banyak destinasi wisata yang sangat potensi. Lokasinya ada yang harus menyeberangi lautan”. Lebih lanjut Kardiman, SE menjelaskan, “Tanggal 29 Nopember 2018 Natuna telah ditetapkan sebagai Kawasan Geopark Nasional dari 15 Kawasan Geopark Nasional yang ada di Indonesia. Di Kabupaten Natuna ditetapkan 8 lokasi geosite. Lokasi geosite ini dijadikan destinasi wisata di Natuna”. (KD)