"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

BMKG Natuna Sajikan Informasi Cuaca di Tourist Information Center

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna bekerja sama dengan Badan Meteorologi Klimatolgidan Geofisika (BMKG) dalam memberikan pelayanan informasi prakiraan cuaca kepada wisatawan. Informasi tesebut dapat diperoleh dengan mengunjungi tempat pelayanan informasi bagi wisatawan atau Tourist Informastion Center (TIC). Ditempat ini wisatawan dapat mengetahui informasi prakiraan cuaca untuk setiap tempat wisata yang akan dikunjungi. Mengingat keadaan cuaca di Kabupaten Natuna sering mengalami perubahan yang signifikan. Terutama tempat wisata yang terdapat dipulau-pulau kecil, untuk menuju objek tersebut harus dengan menyeberang lautan.

Kepala BMKG  Natuna Tri Widiarto, S.Si menyampaikan agar seluruh masyarakat yang berada diwilayah Natuna, sebagai wisatawan lokal maupun mancanegara harus memperhatikan faktor cuaca ketika akan berwisata dan selalu waspada. Untuk itu semoga informasi prakiraan cuaca di TIC bisa dimanfaatkan dengan baik. Adapun tempat atau objek wisata yang disediakan informasi prakiraan cuaca adalah Pantai Tanjung, Batu Sindu, Batu Kasah, Pulau Senoa dan Pulau Setanau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna H.Erson Gempa Afriandi, S.Sos, MA berharap informasi ini dapat membantu wisatawan lokal maupun mancanegara dalam berwisata agar mengutamakan keselamatan dan kenyamanan serta memanfaatkan TIC sebagai pusat informasi. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada BMKG Natuna yang sudah mendukung kegiatan pariwisata Natuna dengan menyediakan informasi prakiraan cuaca tersebut.

Semoga kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang baik untuk perkembangan pariwisata Kabupaten Natuna dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.(RH)