Batu Kasah dan Festival Senua Masuk 10 Besar API Award 2020

Kabar baik untuk pencinta wisata dimanapun berada, terutama yang penasaran dengan keindahan alam Natuna. Kabupaten yang berada diujung utara ini memiliki keunggulan alam yang sangat luar biasa. Dengan potensi alam yang masih alami dan udara yang bersih, menjadi pengunjung merasakan hal yang berbeda ketika berwisata di Natuna.

Salah satu destinasi populer di Natuna, yaitu Batu Kasah masuk dalam 10 besar kategori Destinasi Wisata Baru yang diselenggarakan oleh Anugerah Pesona Indonesia 2020. Ajang ini dilaksanakan setiap tahun dan Natuna mulai ikut serta pada tahun 2017, saat itu mengusung Pantai Sisi, Serasan sebagai Objek Wisata Bersih Terpopuler dan berhasil finis diurutan ke-3 dari 10 peserta lainnya.

Kemudian pada tahun selanjutnya kembali mengikuti dan mengusung Alif Stone Park untuk ikut pada ajang API Award 2018. Pada tahun 2019 Kabupaten Natuna mengusung Festival Pulau Senua untuk ikut dan 2 tahun terakhir Natuna belum berhasil meraih ke posisi 2 maupun posisi ke-1.

Batu Kasah akan bersaing dengan 10 nominasi lainnya diseluruh Indonesia. Dengan potensi wisata yang sanga luar biasa, semoga Batu Kasah menjadi juara pada ajang tersebut.

Tahun ini Kabupaten Natuna berhasil mengikuti 2 kategori, yang satunya lagi adalah Festival Pulau Senua. Festival Pulau Senua yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya menjadi penantian bagi pecinta wisata di Natuna. Berbagai cabang perlombaan dilaksanakan pada Festival Pulau Senua. Bukan main-main, event bergengsi yang dilaksanakan di pulau nan eksotis ini dihadiri oleh tamu dari Kementrian Pariwisata dan Gubernur Kepri.

Khasanah melayu dan hiburan dikemas semenarik mungkin. Sehingga mengundang wisatawan untuk hadir dan menyaksikan tradisi lokal serta menikmati alam Pulau Senua. Lomba balas pantun, cerita rakyat Natuna, silat, permainan alu merupakan simbol melayu yang selalu ditampilkan pada Festival Pulau Senua. Lomba Diving, Lomba Kolek, Fashion Show, Lari Goni, Voli Pantai juga ditampilkan pada event Festival Pulau Senua.

Deretan kendaraan tradisonal yang dikenal dengan pompong hilir mudik mengangkut wisatawan yang berdatangan untuk menyaksikan dan berwisata di Pulau Senua. Banyak pengalaman dan kenangan menarik didapatkan ketika mengikuti event Festival Pulau Senua.

Ayo dukung Festival Pulau Senua dan Batu Kasah menjadi pemenang API Award 2020.

Close Menu