Salah satu bentuk upaya peningkatan kinerja Pegawai Negeri Sipil adalah dengan melakukan penyegaran melalui mutasi pegawai. Dalam setiap mutasi akan ada pegawai yang mendapatkan promosi, pindah tempat tugas, dan bahkan demosi atau penurunan eselon.

Hal tersebut terjadi di semu lini Pemerintahan, baik Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten kota, tak terkecuali di Kabupaten Natuna.

Sehubungan dengan peningkatan kinerja pemerintahan melalui rolling pegawai dan terutama pejabat eselon tersebut, pada hari Senin, tanggal 7 Nopember lalu dilakukan rotasi Pejabat dilingkungan Pemkab Natuna. Dari Dinas pariwisata terdapat 2 staf yang mendapatkan promosi jabatan menjadi pejabat Eselon 4 yaitu Sdr. Aldo yang menjadi Kepala Seksi di Bakesbang, dan Sdri. Hasimah yang menjadi pejabat eselon 4 di Dinas koperasi & UKM. Sementara itu Jabatan Sekretaris Dispar yang semula kosong ditinggal oleh Bapak Subandi, pada mutasi tersebut telah diisi oleh bapak Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Distamben Kabupaten Natuna.

Hal yang cukup mengejutkan adalah diterimanya Surat Keputusan dari BKD Kabupaten Natuna yang isinya adalah menonaktifkan Bapak Drs. H. Syamsul Hilal sebagai Kepala dinas Pariwisata beserta beberapa pejabat yang semula menduduki jabatan Kepala Dinas/Badan, kabag, hingga Camat. Namun surat tersebut diiringi juga dengan Surat Lelang Jabatan secara terbuka bagi PNS yang memenuhi syarat untuk menjabat pada jabatan yang ditawarkan.

Acara pisah sambut yang digagas oleh pa Kadispar Natuna tersebut berlangsung hikmat, kekeluargaan dan mengharukan mengingat akan berpisah tempat bertugas setelah sekian lama menjalin kerjasama dan bergaul antara satu sama lainnya dengan silaturahmi dan kerjasama dalam menyelesaikan setiap tugas dengan optimal.

Bagi rekan rekan yang mendapatkan tugas baru di Dinas Lainnya agar senantiasa bersemangat dan meningkatkan kinerjanya. Untuk Sekeretaris Dispar yang baru diharapkan agar dapat bekerja sama dengan baik dan menyesuaikan diri dengan ingkungan yang baru menjadikan pariwisata Natuna maju di masa depan. Untuk bapak Drs. H. Syamsul Hilal kami mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingannya selama bersama bekerja membangun dan mengembangkan pariwisata Natuna selama lebih kurang enam tahun ini. Semoga bapak dapat lebih sukses, tetap sehat dan bahagia meski beraktivitas di luar Dinas Pariwisata Natuna.

Acara yang digelar di RM. Sisi Basisir ranai tersebut dimeriahkandengan hiburan dari beberapa staf dan ditutup dengan bersalam salaman pada yang pindah maupun yang baru datang bergabung di Dinas pariwisata Natuna. ***

Close Menu