"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Sekapur Sirih


Sekapur Sirih
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna

 
Salam sejahtera untuk kita semua.

Visi pembangunan kepariwisataan nasional adalah terwujudnya Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Sejalan dengan tujuan itu pula Kabupaten Natuna yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berada pada posisi geografis yang strategis karena berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam dan Kamboja, juga mulai mengembangkan potensi keindahan alam sebagai aset Negara yang tak ternilai. Potensi alam yang didukung oleh keunikan seni budaya yang dimiliki dapat menjadi alternatif untuk dikembangkan menjadi sektor yang dapat meningkatkan ekonomi daerah dan pendapatan masyarakat.

Provinsi Kepulauan Riau menetapkan Natuna sebagai Koridor Pembangunan Pariwisata Daerah yaitu kawasan geografis yang berada dalam suatu wilayah administratif yang di dalamnya terdapat potensi ekowisata dan keindahan bahari yang menjadi atraksi wisata unggulan di Kabupaten Natuna. Pengembangan pasar pariwisata dilakukan dengan penciptaan destinasi pariwisata unggulan dan mengembangkan promosi tematik tertentu seperti ekowisata dan destinasi wisata bahari. Di dalam tema pariwisata unggulan nasional, destinasi unggulan Natuna dikatakan sebagai “The Best undiscovered Beach Island”

Pengembangan destinasi pariwisata perlu didukung dengan upaya pembangunan pemasaran yang merupakan rangkaian proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan produk wisata dan mengelola relasi dengan wisatawan, meliputi: Pengembangan Pasar Wisatawan, Pengembangan Citra Pariwisata, Pengembangan Kemitraan, dan Pengembangan Promosi Pariwisata. Pemasaran paling efektif dan aktual adalah penyebaran informasi melalui Website dengan rutinitas dan meng-update data terbaru tentang peristiwa dan Calendar Event pariwisata yang telah berlangsung serta event yang menjadi agenda wisata di masa yang akan datang.

Dengan diaktifkannya kembali Website Pariwisata Natuna ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan Destinasi Wisata Unggulan Natuna yang menghadirkan kekayaan potensi ekowisata, pantai pasir putih, keindahan bawah laut, keeksotisan pulau-pulaunya serta atraksi seni budaya beserta kehidupan sosial masyarakat Natuna dapat diekspos ke seluruh nusantara bahkan hingga ke luar negeri terutama Negara-negara di Asia Tenggara yang menjadi segmen pasar wisatawan utama.

Terima kasih telah berkunjung ke Website Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna. Selamat menikmati keindahan destinasi pariwisata Natuna.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna,

H.ERSON GEMPA AFRIANDI, S.Sos, MA