"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Sail Anambas dan Natuna 2015

Lebih dari 30 (kapal) yacht akan berpatisipasi dalam acara tahunan Sail Malaysia Passage to The East 2015 yang akan berlayar ke Kepulauan Anambas dan Natuna. Kegiatan yang dikenal juga sebagai Sail Kepulauan Anambas dan Natuna ini bekerja sama dengan pemerintah daerah dua kabupaten di Kepulauan Natuna pada 31 Mei-2 Juni. The Passage to the East Yacht Rally merupakan bagian dari Sail Malaysia, yang dimulai dari Langkawi dan berakhir di Sabah, pantai utara Pulau Kalimantan.

Kepulauan Anambas dan Natuna sendiri merupakan pulau-pulau paling utara Indonesia yang terletak di tengah-tengah Laut Cina Selatan, diapit oleh Semenanjung Malaysia dan Pulau Kalimantan. Karena lokasinya yang begitu terpencil maka penduduk di sini masih terbilang jarang. Oleh sebab itu, pantai-pantai di pulau ini pun masih sangat bersih dan menjadi surga bagi para penyelam menyuguhkan titik selam yang indah.

Peserta rally membutuhkan izin cruise (CAIT) untuk singgah di Anambas dan Natuna, hal ini akan diurus oleh panitia Sail Malaysia. Peserta diwajibkan mengisi formulir khusus yang meliputi copy registrasi boat, copy dari foto boat beserta nama yang tertera, copy paspor dan skipper foto.

Sementara itu, mereka yang membutuhkan visa harus menghubungi Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia. Situs terkait dapat dilihat di sini. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa mengakses situs www.sailmalaysia.net

(sumber: http://www.indonesia.travel/en/event/detail/1090/sail-anambas-and-natuna-2015-surreal-dive-sites-in-the-south-china-sea)