"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

RAPAT PERSIAPAN FESTIVAL WISATA BAHARI & SAIL ANAMBAS TO NATUNA 2018

Bulan Juni  akan menjadi awal penyelenggaraan Calendar Event Pariwisata Kabupaten Natuna. Ada dua event besar yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kementerian Pariwisata. Event tersebut adalah Yacht Rally Sail Anambas to Natuna dan Festival Pulau Senua yang digelar dalam satu kemasan event unggulan Festival Wisata Bahari 2018.

Agar penyelenggaraan berlangsung sesuai dengan ekspektasi semua pihak, kegiatan juga mengikutsertakan Pemerintah, OPD dan FKPD, pelaku usaha dan masyarakat setempat. Untuk mencapai kesuksesan dalam penyelenggaraan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selaku penggagas event berinisiatif mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama urun rembug berdiskusi merencanakan detail aktivitas kegiatan yang akan dilakukan, pembagian tugas, koordinasi dan persiapan lainnya demi lancar dan suksesnya penyelenggaraan event tersebut.

Hadir dalam rapat yang dimulai pukul 9.00 wib di Gedung Serbaguna Kompleks Masjid Agung Natuna tersebut diantaranya adalah Kadisparbud Natuna beserta Staf, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi, Wakapolres, Danramil, Basarnas, Imigrasi, TNI AL, Kadis Kesehatan, Syahbandar, Camat Bunguran Timur Laut, RAPI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kelompok Nelayan, Desa, dan Pokdarwis serta Media.

Inti dari rapat yang digelar hingga pukul 11.45 tersebut adalah berkoordinasi dengan semua unsur yang terlibat untuk sama sama mensukseskan event sesuai dengan tugas masing-masing dan bekerja sebagai satu tim yang solid. Sebagai closing statement, Kadisparbud Natuna selaku pemimpin rapat mengatakan bahwa Kerjasama yang baik pada event serupa di tahun-tahun sebelumnya  tetap dipertahankan, dan segala kendala yang terjadi sedapat mungkin diminimalisir.

Hasil akhir yang diharapkan adalah penyelenggaraan event sukses, wisatawan puas, dan mendapatkan multiplier effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat tempatan.