"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Pesta Rakyat Natuna di HUT RI ke 69

Minggu, 17 Agustus 2014 tepat diselenggarakannya Upacara peringatan HUT RI yang ke-69, masyarakat Natuna berbondong-bondong mendatangi lokasi upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Pantai Kencana, Kabupaten Natuna. Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat, meskipun diguyur hujan gerimis.

Setelah upacara selesai, Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna mengadakan perlombaan pesta rakyat, yang kegiatannya diberi nama Festival Permainan Rakyat. Bupati Natuna, Drs.H.Ilyas Sabli, Msi membuka secara resmi kegiatan ini, pada saat itu juga hadir Sekda Kabupaten Natuna, Syamsurizon dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Drs. H. Syamsul Hilal.Sebelum acara dimulai Bupati Natuna menyanyikan sebuah lagu untuk menghibur pengunjung. Antusias masyarakat untuk mengikuti lomba cukup ramai, baik dari bapak-bapak,ibu-ibu hingga anak-anak. Kategori perlombaan yang bisa diikuti sebanyak 17 cabang. Perlombaan dilaksanakan tidak jauh dari lokasi upacara, agar masyarakat bisa sekaligus menyaksikan Upacara HUT RI ke-69 dan bisa mengikuti lomba.

Hiruk pikuk suarapun terdengar disekitar rumah warga didekat arena hingga pengunjung disekitar semakin bertambah untuk menyaksikan acara tersebut. Panitiapun merasa puas melihat apresiasi peserta yang begitu semangat, meskipun dihadang hujan gerimis namun semangat peserta dan penonton/pengunjung tidak berkurang untuk menyaksikannya. Bagi peserta yang beruntung atau meraih juara lomba, berhak mendapatkan hadiah yang sudah dipersipakan oleh panitia. Perlomban dilaksanakan dari jam 11.30 WIB hingga jam 15.30 WIB dan setelah itu dilaksanakan upacara penurunan Bendera Merah Putih. **