"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Pekan Expo Natuna Jadikan Event Termegah di Natuna Tahun 2017.

Dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena atas telaksananya pembukaan Expo Natuna 2017 berjalan dengan meriah dan tertib. Event yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Pak Erson Gempa Afriandi, S. Sos, M.Si ini mulai pada tanggal 29 Juli 2017 sedangkan untuk persiapannya sudah terlaksana H-10 sebelum tanggal pembukaan. Pekan Expo bukan hanya sekali ini dilaksanakan tetapi sudah 2 kali dan ini yang ke 3. Untuk tahun ini dilaksanakan lapangna bola kaki SMPN 1 Ranai.

Setelah melewati persiapan yang cukup matang makan pembukaan Pekan Expo Natuna resmi dibuka pada tanggal 29 Juli 2017. Kegiatan ini disejalankan dengan peringatan Hari Jadi Kota Ranai ke 146 dan launching brand Pariwisata Natuna. Pada malam pembukaan tersebut juga diputarkan film dokumenter Hari Jadi Kota Ranai, Ucapan Muspida dan Apa Kata Mereka. Film ini diproduksi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, yang pembuatannya lebih kurang 1 bulan. Selain itu ada juga atraksi kesenian dan pelepasan lampion yang menandakan betapa sudah lamanya roda pemerintahan yang ada di Kabupaten Natuna, Kota Ranai khusunya. Ada sebuah lampion putih yang lebih besar dari yang lainnya menandakan sudah berusia 100 tahun dan diikuti 46 lampion lainnya.

Bupati Natuna Bpk. Hamid Rizal, M.Si dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Bpk. Boerhalimar, M.Si turut hadir pada malam pembukaan Pekan Expo Natuna ini. Pekan Expo Natuna dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna. Pada kesempatan sama, Bupati Natuna juga memberikan sebuah penghargaan dan bantuan alat stuido foto kepada salah satu penggiata wisata di Natuna yaitu Saudara Arief Naen, yang selama ini selalu mempromosikan potensi wisata di Natuna lewat foto-fotonya.