"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Disparbud Natuna Ikuti Pameran Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 di Surabaya

Setelah mengikuti pameran Deep and Extreme di Jakarta, Disparbud Natuna lalu mengikuti pameran Majapahit Travel Fair(MTF) di Surabaya. MTF merupakan pameran pariwisata terbesar di Indonesia Timur. Event yang bertema Adventure Tourism ini bekerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, DPD Asita Jatim dan PT Debindo Mitra Tama. Acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Pameran pariwisata Majapahit Travel Fair ke-18 tahun ini digelar di Grand City Convex Surabaya pada 13 – 16 April 2017. Diikuti dari berbagai Instansi, Pelaku Industri Pariwisata, Jasa Transportasi, dan seller produk khas daerah masing-masing. Soft open pameran mulai dilaksanakan pada jam 09.00 WIB, 13 April 2017. Soft open pameran di isi dengan acara-acara hiburan dan workshop. Sedangkan pembukaan pameran secara resmi dilaksanakan pada jam 18.30 WIB, turut hadir dalam pembukaan ini adalah Menteri Pariwisata Bpk. Arief Yahya dan Gubernur Surabaya Pakde Soekarwo.

Di event bergengsi ini Disparbud Natuna juga membuka stand pameran, yang mengangkat wisata bahari, wisata minat khusus dan menjual paket wisata. Ini yang ke-2 kalinya Disparbud Natuna mengikuti pameran MTF, yang sebelumnya pernah ikut pada tahun 2012.

Untuk mempermudah pengunjung melihat potensi wisata yang ada di Natuna, stand disediakan Televisi yang menayangkan video dan gambar-gambar indah alam Natuna. Cukup ramai jumlah pengunjung yang bertanya tentang Natuna, ketika melihat video tersebut. Staf Disparbud/penjaga stand lalu menjelaskan kepada pengunjung profil singkat Natuna, dari letak geografis pengunjung dijelaskan dengan sebuah peta dan untuk spot wisata dijelaskan lewat brosur yang nantinya bisa dimiliki pengunjung. Dilihat dari daftar kunjungan yang ada dibuku tamu Disparbud dapat disimpulkan bahwa rata-rata pengunjung berasal dari wisatawan lokal. ***