"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Dispar Natuna Gelar Pekan Expo Pariwisata 2013

Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna akan menggelar Pekan Ekspo Pariwisata pada 2013 ini. Hal itu dilakukan guna memperkenalkan potensi wisata Natuna kepada dunia luar. Pada kegiatan tersbut Dispar juga akan meresmikan Gelanggang Wisata Atraksi Seni dan Permainan Rakyat Kabupaten Natuna. Penyelenggaraan acara tersebut akan dipusatkan di Gelanggagang Wisata Natuna yang berlokasi di Jalan Adam Malik Bandarsyah Ranai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Natuna untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Natuna,” kata Hendri Harianto, Kasi Analisa Pasar, Sarana Promosi dan Kerjasama Pariwisata Dispar Kabupaten Natuna, Kamis (4/3).

Pada Pekan Ekspo Pariwisata tersebut, Dispar Kabupaten Natuna akan menitikberatkan pada upaya memperkenalkan budaya dan permainan tradisional rakyat Natuna.

“Pada kegiatan ini, kita akan lebih mengedapankan upaya-upaya memperkenalkan wisata budaya seperti pentas Seni, dan berbagai permaian tradisional diantaranya permainan gasing, tari alu dan lain sebagianya tanpa melupakan upaya untuk memperkenalkan potensi pariwisata lainya,” ujarnya.

Hendri, kegiatan tersebut akan dimeriahkan eksibisi permainan gasing yang akan melibatkan empat kabupaten.

“Jangan lupa, pada kegiatan ini nanti ada exibisi permainan gasing yang akan diikuti oleh peserta dari Kabupaten Bintan, Karimun, Tanjung Pinang dan Batam,” paparnya.

Acara tersebut akan dilangsungkan selama lima hari mulai dari 17 hingga 21 April 2013. Kegiatan ini kata Hendri juga akan dirangkaikan dengan peresmian Gelanggang Wisata Atraksi Seni dan Permainan Rakayat Kabupaten Natuna.

“Dan sehubungan dengan selesainya pembangunan Gelanggang wisata Atraksi Seni Kabupaten Natuna, maka aara tersebut juga akan rangkai dengan persemian gelanggang itu,” ungkapnya.

Acara tersebut akan dibuka langsung Bupati Natuna Drs H Ilyas Sabli yang sekaligus meresmikan gelanggang wisata, atraksi dan permainan rakyat daerah Kabupaten Natuna. (cw61).

Sumber: haluanriau.com