"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Dispar Natuna Gelar Even Wisata Bulan Juli 2017

Dinas Pariwisata kabupaten Natuna mengagendakan kegiatan promosi wisata, bertajuk even wisata Natuna tahun 2017 pada bulan Juli mendatang. Kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat kembali sektor pariwisata menjadi lebih bergairah.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna Erson Gempa Afriandi mengatakan, dalam pergelaran even wisata bulan Juli nanti, pihaknya mengusung lima konsep dengan melibatkan para SKPD serta pelaku kesenian yang ada didaerah.

“Ada lima konsep yang kita usung dalam even wisata nanti diantaranya, promosi, atraksi, sosialisasi, edukasi dan ekonomi. Konsep ini diangkat, agar keberadaan sektor pariwisata dan kesenian daerah kembali bergairah dan eksis ditengah masyarakat”, ujar Erson dikantor Bupati Natuna, Rabu (1/02).

Pada tahap awal ini, Erson mengatakan even wisata yang diagendakan itu, fokus untuk skup daerah dan belum melibatkan pihak luar. Sebab even wisata tersebut masih tahap perdana, kegiatan yang ditampilkan masih berskala lokal, belum melibatkan pihak luar daerah.

Ada beberapa pertimbangan jika harus melibatkan pihak luar diantaranya, keterbatasan dana yang ada serta waktu pelaksanaan. “karena even wisata ini, baru yang pertama kali kita laksanakan, maka kita fokus dulu untuk masyarakat lokal”, terangnya.

Rencananya dalam pergelaran even wisata nanti, Dinas Pariwisata Natuna sekaligus melaunching even wisata Natuna.”pada tangga 27 Juli nanti, kita juga akan langsung laungching brand wisata Natuna”, ucap Erson.

Intinya, dalam pergelaran even wisata nanti ada lima kegiatan yang difokuskan, diantaranya atraksi, promosi, sosialisasi, edukasi dan ekonomi.

Erson menambahkan, dalam pelaksanaan even wisata nanti, pihaknya akan mengevaluasi secara bertahap setiap tahun. Apa-apa saja kekurangan dan kendala yang dihadapi selama pergelaran even wisata berlangsung.

“ini baru tahap awal sebagai pancingan agar sektor wisata kembali bergairah. Hasil dari even nanti akan kita evaluasi secara berkala setiap tahun, dengan tujuan agar sektor wisata lebih meningkat, jika tahap awal ini masih sebatas lokal, maka kedepan akan dibuat lebih besar melibatkan pihak luar”, ucapnya.

Kami berharap even wisata yang akan digelar nanti mendapat dukungan positif dari masyarakat dan seluruh komponen yang ada, sebab sektor pariwisata Natuna punya masa depan cerah. ***

Sumber: bursakepri.com