"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Dispar Adakan Kompetisi Creating Wonderful Kepri

Dinas Pariwisiklan-cwk-webata Provinsi Kepulauan Riau sedang mempersiapkan sebuah momentum yang tidak biasa. Momentum tersebut akan ditampilkan pada sebuah event kolaborasi unsur masyarakat Kepulauan Riau yang secara bersama-sama mempromosikan secara kreatif slogan pariwisata Kepulauan Riau: Wonderful Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti saat konferensi pers untuk memperkenalkan program Youth, Women & Netizen Creating Wonderful Kepri di Gedung Graha Pena, Batam beberapa waktu yang lalu.

Event pariwisata ini akan melibatkan beberapa unsur masyarakat dari latar belakang youth (generasi muda), women (wanita) dan nettizen (pengguna aktif media social). Mereka akan berkompetisi dan bekerja sama untuk mempromosikan Wonderful Kepri secara massif, efisien dan kreatif melalui media digital sesuai dengan latar belakang profesi, keahlian maupun hobby mereka.

Para peserta akan dibagi dalam tiga bentuk kompetisi, yaitu untuk kategori youth akan berkompetisi menyusun pola perjalanan wisata (creating tourism pattern). Pola perjalanan wisata yang dimaksud disini adalah penciptaan paket wisata baru Wonderful Kepri yang berorientasi pada pengembangan potensi wisata lokal yang telah ada pada paket-paket wisata sebelumnya.

Beberapa paket wisata kreatif yang dapat disusun melalui kompetisi ini adalah potensi wisata alam dan budaya, potensi wisata dengan konten pengalaman, wisata hobby, wisata sejarah dan religi, ataupun paket wisata baru yang mampu menarik minat agen perjalanan wisata untuk menjual paket tersebut. Tujuannya dari kompetisi ini adalah agar tercipta destinasi-destinasi wisata baru, menambah masa tinggal wisatawan serta mampu menjadi pemicu pergerakan ekonomi masyarakat (multiplier effect).

Untuk kategori woman, kompetisi yang dapat diikuti adalah parade atau festival beragam unit bisnis dan kreasi perempuan dalam menunjang industri pariwisata. Event ini akan ditampilkan pada puncak acara Celebrating Youth, Woman & Nettizen Creating Wonderful Kepri pada bulan Juli 2015 nanti.

Sumber :http://kepri.travel/dispar-adakan-kompetisi-creating-wonderful-kepri/