"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gotong Royong Perbaiki Kerusakan Dermaga Senua Bersama Warga Sepempang.

Ranai (disparbud)-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna melaksanakan gotong royong bersama pemerintah Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur beserta masyarakat Sepempang (minggu(28/01). Gotong royong tersebut dilaksanakan di akses dermaga apung objek wisata pulau Senua yang mengalami kerusakan parah.

Kegiatan gotong royong bersama perbaikan akses penghubung ke pulau terluar ini, dari Disparbud Natuna diikuti oleh Kepala bidang (kabid) yaitu Kabid Destinasi dan Kabid Promosi, sedangkan dari pemerintah desa (pemdes) langsung dipimpin oleh Kepala Desa Sepempang Junaidi.

Selain pemerintah daerah dan pemerintah desa, gotong royong juga diikuti unsur masyarakat dari Karang Taruna Sepempang, PKK Sepempang, kelompok nelayan Sepempang, kelompok sadar wisata (pokdarwis) Sepempang serta RT dan RW Sepempang.

Menurut Kabid Destinasi Marhafiz Luthfi disela kegiatan mengatakan bahwa ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian bersama antara pemerintah daerah melalui Disparbud Natuna beserta pemerintah desa dan masyarakat dalam menjaga sarana dan prasarana (saspras) untuk kenyamanan pengunjung ketika melewati dermaga apung pulau Senua.

Hafiz menambahkan bahwa perbaikan dinding dermaga apung yang rusak parah akibat terkikis gelompang pasang surut menyebabkan pengunjung objek wisata unggulan Natuna ini mengalami kesulitan untuk melintas.

Akibat hal itu dampaknya tanah timbunan dermaga ini mengalami longsor dan dinding penahannya nyaris runtuh. Tentunya membahayakan dan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Selanjutnya tambah Kabid Destinasi, dengan kemampuan yang ada, perlu segera respon dengan melakukan perbaikan bersama-sama, berdasarkan tinjauan langsung kelapangan dan masukan dari masyarakat untuk melakukan perbaikan pemeliharanan sarana dan prasarana di obyek wisata

Sehingga lanjut Hafiz, aktivitas kegiatan kepariwisataan berjalan normal dan semoga kunjungan terjadi peningkatan dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat. (ww)