"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Bupati Natuna Buka Pekan Expo Pariwisata Natuna 2014

Acara Pekan Expo Pariwisata Natuna telah dibuka pada hari Jum’at tanggal 10 Oktober 2014, tepatnya jam 15.30 oleh Bupati Natuna Drs.H.Ilyas Sabli, M.Si. Pekan Expo Natuna kali ini masih dipercayakan kepada Dinas Pariwisata Natuna sebagai panitia pelaksana yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Drs.H.Syamsul Hilal. Dalam pidato laporan kegiatan ketua panitia pelaksana Drs.H.Syamsul Hilal mengatakan, “Acara ini berjalan selama 5 hari, yang awalnya kita rencanakan hanya 2 hari, namun mengingat antusias peserta pameran yang berharap agar lebih lama, maka waktu pelaksanaan diperpanjang”.

Ada beberapa tujuan dari dilaksanakan acara ini, yakni pameran pembangunan dan pariwisata yang dilakukan oleh stand instansi di Natuna, dengan tolak ukur 15 tahun terbentuknya Kabupaten Natuna. Maksudnya adalah masing-masing stand pameran menampilkan foto-foto pembangunan dan sector wisata ungulan, khsusunya yang dibawah naungan pemerintah Kabupaten Natuna dan tidak termasuk stand dari swasta atau pelaku usaha. Tujuannya adalah agar dalam ajang pameran tersebut, pengunjung bisa menyaksikan atau melihat apa saja pembangunan yang sudah ada di Kabupaten Natuna.

Kemudian Bupati Natuna Bpk.Drs.H.Ilyas Sabli, M.Si juga menyampaikan hal yang serupa,”acara pekan expo ini bukan merupakan sebuah kegiatan yang hanya sekedar menghambur-hamburkan dana APBD, tetapi kita ingin mempromosikan Natuna ke daerah luar, terutama sector wisatanya”.

Pada hari jadi Kabupaten Natuna yang ke-15 ini juga, sabtu malamnya para pengunjung pameran serta yang lainnya menyaksikan launching 2 buah film promosi wisata yang lokasi shuting serta pemainya berasal dari Natuna,dan sedikit dibantu oleh aktor dan aktris dari ibu kota. Film ini dibuat atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif Indonesia. Dalam alur ceritanya, film ini bertujuan mempromosikan wisata yang ada di Natuna, baik destinasinya serta kulinernya. Produksi film dilakukan oleh PT. Widya Citra Nusantara (WCN) sebagai mitra kerja sama Kemenparekraf. Judul kedua buah film tersebut adalah “Mutiara Di Ujung Utara” dan “Menggapai Cita dan Cinta diperbatasan”.

Selain itu, dalam memeriahkan Pekan Expo Pariwisata yang disejalankan dengan HUT Kabupaten Natuna yang ke-15 ini, pemerintah Kabupaten Natuna menghadirkan penyanyi dari artis ibu kota, yaitu Siti Liza yang akan menghiburkan masyarakat Natuna tentunya. **