"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Bupati Hamid Rizal Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 18

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Natuna yang ke 18 di halaman Kantor Bupati Natuna pada Kamis (12/10/2017) pagi.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, M. Si menyampaikan beberapa hal termasuk terkait indeks perkembangan manusia (IPM) di kabupaten Natuna. Hamid menjelaskan IPM di Natuna mengalami peningkatan sebesar 0,26 %. Hal ini tentunya diharapkan akan dapat lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah membangun dan mengembangkan daerah ini. Natuna saat ini menempati peringkat ke empat dibawah kota Batam, Tanjung Pinang dan Bintan dalam hal pertumbuhan indeks perkembangan manusianya. Selain itu, hamid juga menyampaikan bahwa Natuna merupakan salah satu pulau terluar Indonesia berbatasan langsung dengan Negara asing, hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah pusat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Oleh karenanya saat ini Kabupaten Natuna sedang gencar gencarnya melaksanakan pembangunan disegala bidang, termasuk sumber daya manusianya.

Di akhir penyampaian pidatonya, Hamid mengajak kepada seluruh peserta dan undangan Upacara HUT Natuna ke 18 untuk memberikan Vote nya untuk objek wisata Pantai Sisi yang ada di Kecamatan serasan yang masuk dalam Kategori objek wisata bersih di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API).