"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

Bukit Kapur, Wisata Baru di Natuna

Kabupaten Natuna diviralkan dengan hadirnya objek wisata Bukit Kapur. Geowisata yang berada dikaki gunung Ranai ini mulai dipopulerkan sejak akhir tahun 2017 hingga sekarang. Hampir seluruh masyarakat yang berada di pulau Ranai penasaran dan sudah berkunjung ke tempat ini.

Diawal tahun 2018, jalan yang menuju Bukit Kapur mengalami kemacetan dikarenakan banyak pengunjung yang berdatangan. Tempat ini dengan begitu mudah populer dikarenakan banyaknya pengguna media sosial yang mengunggah keindahan objek wisata tersebut. Ketika warga net melihat foto hasil unggahan temannya, lalu mereka langsung tertarik untuk sampai ke Bukit Kapur.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti yang akrab dipanggil Bu Yun juga sudah berwisata disini. Sehingga tidak sedikit pengunjung yang datang ingin berfoto bersama dengan beliau. Moment menarik bagi pengunjung bisa berfoto dengan orang no.2 di Natuna.

Info yang kami peroleh, Bukit Kapur berawal dari ide kreatif warga Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Ciri khas objek wisata ini adalah bentangan alam yang dapat dilihat dari ketinggian. Kita juga temani oleh pohon-pohon tegak lurus seperti hutan vinus. Gunung Ranai yang begitu gagah seraya menampakan dirinya di mata kita. Serta Pulau Senua yang berada dilautanpun mengintip kalian dari kejauhan.

(Dt).